Thursday 26 February 2015

CARA CEK KONDISI POWER SUPPLAY NYALA ATAU MATI



Power supplay merupakan suatu alat yang mensupplay listrik ke PC anda dan merupakan hardware yang sangat penting untuk menyalakan komputer anda. Tentunya tanpa hardware ini komputer tidak dapat di nyalakan sama sekali. Jika anda mendapati permasalahan komputer yang tidak dapat nyala sama sekali (Perhatikan LED Power PC Mati) hal pertama yang anda cek adalah Supplay daya listrik dari listrik ke power supplay jika udah bagus, cek kondisi power supplay pada pc anda. bagai mana cara cek kondisi power supplay tersebut :
  1. Persiapkan kabel listrik (serabut / tunggal) yang panjang sekitar 5 cm, Kupas kedua ujung kabel sehingga tampak tembaga sekitar 0.5 cm.
  2. Tancapkan kedua ujung kabel pada pin power supplay, 1 ujung ke pin yang berwana Hijau dan 1 sisi lagi ke pin yang berwana hitam. perhatikan gambar dibawah ini:
  3. Hubungkan Power supplay ke listrik. Perhatikan kipas power supplay, Jika kipas dalam kondisi menyala berarti power supplay dalam kondisi nyala atau Baik walau pun tidak 100% bagus.
  4. Jika kipas power supplay mati, Power supplay harus ganti dengan yang baru atau bisa juga di service.

No comments:

Post a Comment

 

Artikel Terbaru

Blogroll