Thursday 26 February 2015

SERVICE KOMPUTER LAYAR BLANK HITAM INDIKATOR POWER NYALA



Ketika anda menyalakan komputer dan di layar monitor tidak menampilkan apapu akan tetapi indikator power  menyala, hal yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut :
Biasa kerusakan yang terjadi adalah pada Mainboard atau RAM, Pehatikan Troubleshooting  dibawah ini.
  1. Perhatikan lampu LED harddisk apakah berkedip kedip ketika anda nyalakan komputer, jika menyala berkedip lakukan test monitor di komputer lain. kemungkinan kerusakan terjadi pada monitor anda atau VGA kabel sehingga monitor tidak dapat menampilkan apapun.
  2. Jika Lampu LED harddisk tidak menayala sama sekali kerusakan berarti terjadi pada CPU anda.
  3. Nyalakan Komputer perhatikan suara speaker apakah terdengan suara beep atau tidak. jika tidak ada suara beeb lepas kan  RAM pada matherboar
  4. Ketika anda lepas RAM dan ketika nyala terdengan suara beeb beeb yang agak panjang ini menunjukan bahwa RAM tidak ter deteksi, pasang kembali dan dengar kan suara beep nya. jika masih terdengar sama dengan ketika memori di lepas berarti kerusakan terjadi pada RAM Anda. Solusi "Ganti dengan RAM"
  5. Jika setelah RAM di ganti dengan yang baru tetapi komputer masih dengan kondisi yang sama, kerusakan terjadi pada mainboard anda. Solusi : Ganti Mainbord anda dengan Spec yang sama"

No comments:

Post a Comment

 

Artikel Terbaru

Blogroll