Sunday 29 March 2015

CARA INSTALL WINDOWS 7 DI LEPTOP ASUS X451M


Jika anda akan menginstal windows 7 di Leptop ASUS X451M dan menemukan kendala selalu blue screen saat proses instal atau restart dengan sendirinya ketika akan menampilkan logo windows. Hal ini di karenakan Bios Bawaan leptop hanya support dengan system operasi windows 8 saja. Jadi langkah selanjudnya agar leptop dapat di instal dengan windows 7 adalah dengan update Bios terbaru. Perhatikan langkah-langkah berikut :
  • Langkah pertama adalah update BIOS disini. Download Bios terbaru dan setelah di download exstrak file ke flashdisk.
  • Nyalakan leptop dan tekan F2 agar dapat masuk kedalam mode BIOS. Setelah masuk ke BIOS pilih menu Advanced kemudian tekan enter di menu Start Easy Flah. Setelah muncul cendela baru pilih file dari flashdisk yang biasa terdapat pada pilihan paling akhir.
  • Tunggu proses update sampai selesai biasa memakan waktu sekitar 3 menit. setelah selesai update BIOS, leptop akan secara otomatis mati.
  • Nyalakan kembali leptop masuk ke BIOS kemudian masuk ke menu Advanced dan ganti OS selection dengan Windows 7. masukan DVD Installer Win 7 ke DVD Room. Leptop Sudah dapat di install windows 7 seperti biasa
  • Jika harddisk masih dalam format GPT maka anda harus convert harddisk ke format MBR terlebih dulu. Baca  Cara Convert Harddisk Format GPT ke format MBR.
Catatan :
Jika anda Convert harddisk menggunakan CMD / Command Prompt. Saya sarankan menggunakan DVD installer windows 8.

1 comment:

  1. Driver-drivernya itu bagaimana ? dimana harus downloadnya karena saya dapat cd dr asus beberapa tidak compatible dengan windows 7 dan kebanyakan support hanya windows 8 aja.

    ReplyDelete

 

Artikel Terbaru

Blogroll