Sunday, 29 March 2015

CARA INSTALL WINDOWS 7 DI LEPTOP ASUS X451M


Jika anda akan menginstal windows 7 di Leptop ASUS X451M dan menemukan kendala selalu blue screen saat proses instal atau restart dengan sendirinya ketika akan menampilkan logo windows. Hal ini di karenakan Bios Bawaan leptop hanya support dengan system operasi windows 8 saja. Jadi langkah selanjudnya agar leptop dapat di instal dengan windows 7 adalah dengan update Bios terbaru. Perhatikan langkah-langkah berikut :

  • Langkah pertama adalah update BIOS disini. Download Bios terbaru dan setelah di download exstrak file ke flashdisk.
  • Nyalakan leptop dan tekan F2 agar dapat masuk kedalam mode BIOS. Setelah masuk ke BIOS pilih menu Advanced kemudian tekan enter di menu Start Easy Flah. Setelah muncul cendela baru pilih file dari flashdisk yang biasa terdapat pada pilihan paling akhir.
  • Tunggu proses update sampai selesai biasa memakan waktu sekitar 3 menit. setelah selesai update BIOS, leptop akan secara otomatis mati.
  • Nyalakan kembali leptop masuk ke BIOS kemudian masuk ke menu Advanced dan ganti OS selection dengan Windows 7. masukan DVD Installer Win 7 ke DVD Room. Leptop Sudah dapat di install windows 7 seperti biasa
  • Jika harddisk masih dalam format GPT maka anda harus convert harddisk ke format MBR terlebih dulu. Baca  Cara Convert Harddisk Format GPT ke format MBR.
Catatan :
Jika anda Convert harddisk menggunakan CMD / Command Prompt. Saya sarankan menggunakan DVD installer windows 8.

Thursday, 12 March 2015

CARA RESET / MENGGANTI PASSWORD WINDOWS 7 YANG LUPA

Kali ini saya akan berbagi trik cara mereset password pada windows 7 tanpa harus instal ulang windows. Sungguh sangat menjengkel kan sekali apa bila ketika anda akan menggunakan leptop atau PC terhalang dengan adanya password pada windows yang di akibatkan karena anda lupa password atau password telah diganti oleh orang lain. Anda jangan panik jika menghadapi masalah password pada windows. Saya kan membagikan trik bagai mana membobol password tersebut....
Hal yang perlu anda lakukan terlebih dulu adalah siapkan secangkir kopi dan sebatang rokok. he he he ....
perhatikan langkah - langkah berikut ini :
  •  Anda harus memiliki DVD Instaler Windows 7 sebagai senjata andalan.
  • Masukan DVD Instaler windows ke DVD Room kemudian Restart leptop atau PC anda dan Booting menggunakan DVD. Setelah loading selesai maka akan muncul seperti gambar berikut.
    Klik Next >>
  •  Maka akan muncul gambar seperti di bawah ini. kemudian pilih "Repair Your Computer
  • Kemudian Klik Next Sampai muncul tampilan seperti berikut.
  • Pilih Command Prompt. maka akan muncul cendela Command Prompt yang berwana hitam. ketik D: enter. perintah ini di gunakan untuk pindah drive ke D:
  • Pada cendela command prompt akan tampil seperti ini "D:\>" kemudian ketik copy d:\winddows\system32\cmd.exe d:\windows\system32\sethc.exe enter
  • Akan tampil pilihan untuk Overwrite file yang akan kita copy. ketik "Y" kemudian enter.
  • Langkah selanjudnya Restart leptop atau PC anda. Setelah muncul cendela Login tekan tobol "Shift" di keyboard sebanyak 5 kali maka akan muncul cendela command prompt.
  • pada cendela command prompt ketik net user "NamaAccound Passwordbaru" Contoh : Net User admin 1234. Kett : Nama Accound sesuai dengan nama yang di tampilkan pada saat login. 1234 adalah password baru. ketik exit.
  • Langkah terakhir adalah Login menggunakan password baru.
 Trik ini jangan sampai di salah gunakan untuk menjahili orang lain. admin tidak bertanggung jawab atas perbuatan tersebut.  saya di sini hanya berusaha membagi ilmu kepada pembaca semoga dapat membantu masalah  yang diakibatkan lupa password.

Friday, 6 March 2015

LAMPU POWER DAN KERTAS BERKEDIP SECARA BERSAMAAN EPSON L210 / L350


Kali ini saya akan berbagi pengalaman service printer Epson L210 yang lampu power dan kertas berkedip bersamaan. hal ini bisa terjadi akibat sewaktu printer menarik kertas tidak sempurna atau miring sehingga kertas sangkut atau berlipat di dalam printer. apa bila kertas tidak di tarik secara berhati-hati maka kertas akan sobek dan bagian sobekan kertas masih tertinggal di dalam printer. sehigga sewaktu akan mencetak akan muncul di layar monitor anda pesan "Paper Jammed".
Solusi nya anda harus bongkar cover printer bagian atas agar mudah untuk mencari permasalahan yang timbul. setelah cover lepas cek pada bagian penarik kertas apakah terdapat kertas atau benda lain yang dapat menghalangi kinerja penarik kertas, lepas juga bagian penarik kertas cek dengan teliti. setelah pasang kembali penarik kertas dan cover printer.
langkah terakhir nyalakan printer kembali apa bila dapat bergerak kekanan dan kekiri secara bebas dan indikator power dan kertas tidak berkedip kembali maka printer sudah dapat di gunakan kembali.
Cukup mudah bukan? Hal ini saya alami sendiri dan saya share ke teman2 mudah mudahan dapat bermanfaat sehingga tidak perlu printer di bawa ke Service Centre Epson.

Baca Juga :   Cara Reset Printer Epson L210
 

Artikel Terbaru

Blogroll