Friday, 19 August 2016

ERROR 5B00 PADA PRINTER CANON G1000/G2000






Kali ini saya menemukan permasalahan pada printer Canon G1000 yang mungkin juga akan di temui oleh rekan rekan sekalian. Printer ini masih tergolong baru. saya sendiri masih menggunakan printer ini mulai bulan januari 2016 yang lalu. setelah kurang lebih berjalan 8 bulan saya menemukan error pada printer canon G1000 sy sendiri masih kesulitan untuk mengatasi error ini. Error yang tampil adalah seperti gambar berikut


printer tidak lagi dapat di gunakan untuk mencetak sama sekali. pada printer akan nyala lampu led power dan resert secara bergantian sebanyak 7 kali.
Yang timbul di benak saya adalah printer butuh di resert secara software. tapi saya cari di google belum ada panduan untuk meresert printer ini yang saya temukan dari web resmi canon adalah kita di anjurkan untuk membawa ke service senter canon.
Akhirnya dengan berat hati printer saya bawa ke service senter canon yang di tunjuk di daerah saya. sesampainya di sana teknisi menyimpulkan juga bahwa printer butuh diresert. Saya perhatikan teknisi tersebut mencoba meresert printer dengan Menekan tobol resert di tahan kemudian menekan tombol power dan di tahan , kemudian tekan tombol resert sebanya 5 kali, setelah itu menghubungakan printer dengan komputer dan di resert menggunakan software, akan tetapi software tersebut tidak dapat berkerja.
Kemudian printer di anjurkan untuk di tinggal untuk pengecekan lebih lanjut.
Setelah 3 jam kemudian saya i hubungi dan menjelaskan bahwa printer saya mengalami kerusakan pada mainboardnya dan purlu di klaim ke jakarta dengan membutuhkan waktu selama kurang lebih 2 minggu.

Demikian pengalaman saya dengan masalah yang saya temui pada printer canon G1000, semoga dapat memberikan masukan pada rekan rekan. Dan apabila dari rekan rekan pernah mengalami hal serupa dan berhasil mengatasinya sendiri kiranya dapat di share ke kami dengan memberikan komentar di bawah artikel ini semoga dapat bermanfaat bagi yang lainnya. Terima kasih.


 

Artikel Terbaru

Blogroll